preloader
Panti Aisyiyah Serangan Yogyakarta Sangat Antusias Menyambut Program “Wujudkan Panti Sehat”

12 Oct

Panti Aisyiyah Serangan Yogyakarta Sangat Antusias Menyambut Program “Wujudkan Panti Sehat”

Beramal Jariyah mempercayakan penghimpunan donasi program “Wujudkan Panti Sehat” melalui campaign pada platform digital Pedooli.id dalam program dari penayangan campaign https://pedooli.id/campaign/wujudkan-panti-sehat-xzgdpunj

Hadirnya program Wujudkan Panti Sehat ini membawa angin segar untuk para pengurus panti asuhan di Indonesia, sebab melalui niat baik inilah beban kebutuhan mereka di tengah pandemi ini dapat berangsur tercukupi. Langkah yang baik pasti akan menemukan jalan yang terbaik dan niat yang terbaik pasti akan mendapat ganjaran yang terbaik pula kelak. Seperti yang dirasakan oleh Panti Aisyiyah Serangan, Yogyakarta.


Penerima manfaat Wujudkan Panti Sehat

Sumber: Dokumentasi Beramal Jariyah

“Sebuah program yang sangat bagus dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan untuk anak di panti asuhan, jika boleh sering-sering Kak”, ujar Widya pengurus Panti Aisyiyah Serangan. Widya, selaku pengurus Panti Aisyiyah Serangan sangat antusias ketika diberikan bantuan program Wujudkan Panti Sehat bulan September lalu. Bantuan yang diperoleh menurutnya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan makan, mandi dan mencuci harian bagi 47 anak panti.

Adanya berbagai jenis lauk pauk, buah-buahan dan obat-obatan juga menjadi bagian pendukung dalam pemenuhan gizi serta kesehatan mereka. Anak-anak disana biasanya makan 3 kali sehari. Menunya meliputi lauk pauk, buah, susu dan vitamin. Anak-anaknya juga disiplin untuk istirahat yang cukup, mandi dan gosok gigi sehari 2 kali. Panti juga menyediakan obat-obatan ringan yang biasa dibutuhkan anak saat tidak enak badan, serta menyediakan madu mereka minum supaya lebih sehat dan kuat.


Pemberian kepada Panti Aisyiyah Serangan

Sumber: Dokumentasi Beramal Jariyah

Dalam pemenuhan kebutuhan hariannya, Panti Aisyiyah Serangan melakukan beberapa usaha sebagai sumber pemasukan diantaranya menyewakan gedung serbaguna kepada masyarakat umum untuk mengadakan acara tertentu, menyewakan kasur dan bantal, serta dari minimarket usaha mandiri panti yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat sekitar panti.

Melalui bantuan program Wujudkan Panti Sehat ini Widya sangat berterimakasih dan menurutnya program ini sangat bagus karena mendukung kesehatan untuk anak-anak panti asuhan. Ia pun mendoakan semoga para donatur diluaskan rezeki yang barokah dan bermanfaat, sehat selalu serta dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Semoga selalu dimampukan dalam bersedekah.

"Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain." (HR. Thabrani).

Bagikan