preloader
Alhamdulillah, Syiar Islam Siap Bergema di Pelosok Pemalang!

01 Feb

Alhamdulillah, Syiar Islam Siap Bergema di Pelosok Pemalang!

Masih ingat kisah Pondok Pesantren Al-Karomah? Sebuah pesantren yang terletak di Pelosok Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, yang memiliki pelayanan 100% gratis, yang tak seperti banyak pesantren lainnya. Hal tersebut dikarenakan santri-santri Pondok Pesantren Al-Karomah kala melakukan aktivitas di pesantren kekurangan sarana dan prasarana yang terhitung cukup penting, di antaranya karpet dan sound system. Alhamdulillah melalui penayangan campaign di Pedooli.id https://pedooli.id/campaign/gotong-royong-sediakan-karpet-untuk-pesantren-di-pelosok-pemalang-dpksmnbx. Sahabat Pedooli dalam campaign tersebut berhasil menghimpun donasi, dan pada Kamis (20/10/22) adik-adik di Pondok Pesantren Al-Karomah sudah bisa belajar dengan nyaman dengan hadirnya karpet baru.

Namun, tidak berhenti sampai di situ, setelah mengetahui bahwa jarang ketika PP Al-Karomah mengadakan hari besar keagamaan, banyak masyarakat yang datang untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Kyai. M. Hasyim. Alat pengeras suara dibutuhkan agar masyarakat bisa mendengarkan ceramah dengan keadaan yang nyaman, karena selama ini masyarakat Pelosok Pemalang yang berjumlah sangat banyak saling berdesakan ingin duduk sedekat mungkin dengan Kyai karena tidak adanya alat pengeras suara sebagai sarana agar tausiyah terdengar dengan jelas oleh seluruh jemaah.

Berdasarkan kisah di atas, maka Pedooli kembali bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al-Karomah untuk menjadi jembatan kebaikan Sahabat Pedooli (donatur), dalam program Gemakan Syiar Islam, Sediakan Alat Pengeras Suara untuk Pesantren Pelosok Pemalang yang ditayangkan melalui https://pedooli.id/campaign/gemakan-syiar-islam-sediakan-alat-pengeras-suara-untuk-pesantren-pelosok-pemalang-ymcugesr, yang Alhamdulillah telah mengumpulkan donasi sebesar Rp 1.152.369.

Adik-adik Santri Pondok Pesantren Al-Karomah bersama Sound System Baru

Sumber: Dokumentasi Pondok Pesantren Al-Karomah

Alhamdulillah pada Senin (30/01/23) dibelilah paket sound system yang juga langsung digunakan pada Selasa (31/01/23), dan santri menyampaikan rasa senangnya. “Selama mengikuti kegiatan kajian atau pembelajaran kami merasa sangat senang karena bisa mendengarkan pak kyai dan ustadz dengan jelas dengan adanya sound system.” 

Selain itu, Pengurus Pondok Pesantren Al-Karomah menyampaikan rasa terima kasih kepada Sahabat Pedooli “Semoga dengan terpenuhinya fasilitas-fasilitas Pondok satu-persatu, kedepannya santri-santri pondok pesantren Al-Karomah dapat dibina dengan lebih telaten dan rutin baik mental dan spiritualnya, selalu tersantuni. Benar-benar salut untuk Pedooli dan donatur Pedooli telah mewujudkan alat pengeras suara." 

Uluran tangan Sahabat Pedooli dalam program Gemakan Syiar Islam, Sediakan Alat Pengeras Suara untuk Pesantren Pelosok Pemalang ini sangat berarti bagi adik-adik di Pondok Pesantren Al-Karomah hingga masyarakat sekitar yang memiliki semangat tinggi untuk menimba ilmu, semangat menimba ilmu ini juga merupakan salah satu bentuk jihad di jalan Allah.

"Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu anhu]

Bagikan