preloader

Campaign Tutup

8%

Rp 1,152,369

Terkumpul dari Rp. 13,200,000

0 Hari

Gemakan Syiar Islam, Sediakan Alat Pengeras Suara untuk Pesantren Pelosok Pemalang

"Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu’anhu]

Setelah berhasil membeli karpet dari hasil penghimpunan donasi di Pedooli.id, ternyata masih banyak fasilitas yang bersifat penting tetapi justru tidak dimiliki oleh Pondok Pesantren Al-Karomah, salah satunya adalah alat pengeras suara

KEBUTUHAN PONDOK PESANTREN AL-KAROMAH

Awal mula Pondok Pesantren Al-Karomah pada tahun 1995 membuka majlis ta'lim, dzikir dan manaqi di Desa Pulosari sampai tahun 2004, dan pada tahun berikutnya pada tahun 2005 diteruskan mengisi majlis ta'lim di Srawadadi Clekatakan sampai dengan tahun 2012.

Karena banyaknya yang menghadiri pengajian dan pengisian karomah maka dipindahkan ke rumah sendiri di Jl.Wijaya Kusumamoga. Pada tanggal 22 Februari 2016 ada dari jamiyah pengajian yang menitipkan anaknya satu persatu, dan kemudia semakin bertambahnya santri yang mukim maka terbentuklah Pondok Pesantren Al-Karomah.

Untuk biaya makan santri saja para pengurus harus menggunakan uang pribadi mereka, jadi bisa dikatakan bahwa tidak ada biaya yang dimiliki untuk pengadaan fasilitas seperti karpet dan alat pengeras suara, karena tidak adanya donatur tetap yang dimiliki PP Al-Karomah. Namun setelah mendapatkan bantuan dari Sahabat Pedooli melalui penghimpunan donasi di Campaign “Gotong Royong Sediakan Karpet untuk Pesantren di Pelosok Pemalang” akhirnya PP Al-Karomah bisa memiliki karpet dan proses belajar mengajarpun menjadi lebih nyaman.

Setelah berhasil memiliki karpet, pengeras suara menjadi fasilitas penting yang saat ini dibutuhkan oleh PP Al-Karomah fasilitas. Alat pengeras suara ini dibutuhkan sebagai penunjang dalam kegiatan belajar mengajar untuk mempermudah santri agar lebih jelas menerima materi yang disampaikan. Tak hanya itu, ternyata semangat tinggi untuk menimba ilmu tak hanya melekat kepada santri, tetapi juga masyarakat sekitar.



Tak jarang ketika PP Al-Karomah mengadakan hari besar keagamaan, banyak masyarakat yang datang untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Kyai. M. Hasyim. Alat pengeras suara dibutuhkan agar masyarakat bisa mendengarkan ceramah dengan keadaan yang nyaman, karena selama ini masyarakat Pelosok Pemalang yang berjumlah sangat banyak saling berdesakan ingin duduk sedekat mungkin dengan Kyai karena tidak adanya alat pengeras suara sebagai sarana agar tausiyah terdengar dengan jelas oleh seluruh jemaah.

KEBUTUHAN DANA

Pedooli yang bekerja sama langsung dengan Pondok Pesantren Al-Karomah mengajak Anda untuk “Gemakan Syiar Islam, Sediakan Alat Pengeras Suara untuk Pesantren Pelosok Pemalang” dengan total pembiayaan Rp.13.200.000,- (Tiga belas juta dua ratus ribu rupiah), dengan rincian sebagai berikut:

INFO KONTAK

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kampanye donasi ini, jangan ragu untuk menghubungi Pedooli di 0813 6888 0114 atau melalui email di hello@pedooli.id 



Belum ada pembaruan

23 Nov 2022
wiw****
Rp 1,000,781
19 Nov 2022
*
Rp 50,461
28 Oct 2022
yel**
Rp 50,536
28 Oct 2022
*
Rp 50,591

Pondok Pesantren Al-Karomah

JL. WIJAYAKUSUMA RT.01/02 DESA MOGA KECAMATAN MOGA, KABUPATEN PEMALANG
081383577391