preloader
Alhamdulillah Pondok Pesantren Nurud Dzolam Dibangun Kembali Pasca Kebakaran

08 Feb

Alhamdulillah Pondok Pesantren Nurud Dzolam Dibangun Kembali Pasca Kebakaran

Masih ingat dengan kisah Pondok Pesantren Nurud Dzolam? Pesantren yang dilahap Si Jago Merah pada Sabtu, 17 September 2022, yang menghanguskan enam unit kamar santri. Sedihnya, tak hanya kamar, pakaian dan seisinya yang hangus terbakar. Tetapi juga Al Quran, kitab-kitab kuning santri bahkan uang untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW turut hangus terbakar si jago merah. Kerugiannya ditaksir lebih dari 90 juta. 

Namun, seperti janji Allah dalam QS. Al-Insyirah ayat 5-6 yang artinya:

“Maka, sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan”.

Melalui Kehendak Allah, Pedooli.id bekerja sama dengan Beramal Jariyah untuk mengadakan program “Bersama Bangun Kembali Pondok Pesantren Nurud Dzolam Pandeglang, Pasca Dilahap Si Jago Merah” yang ditayangkan di https://pedooli.id/campaign/bersama-bangun-kembali-pondok-pesantren-nurud-dzolam-pandeglang-pasca-dilahap-si-jago-merah-daeczbmg, dan Masya Allah Sahabat Pedooli menghimpun donasi Rp. 12,628,412 dari target awal Rp. 12,050,000.


Ustadz dan Para Santri Nurud Dzolam

Sumber: Dokumentasi-Beramal Jariyah

Alhamdulillah berkat bantuan para donator dari Pedooli.id, Pondok pesantren Nurud Dzolam dapat terbantu. Dana dari para donator Pedooli.id digunakan untuk biaya renovasi, kebutuhan MCK serta kobong pesantren sudah dibangun dua lantai.


Proses renovasi Pondok Pesantren Nurud Dzolam

Sumber: Dokumentasi-Beramal Jariyah

Uluran tangan Sahabat Pedooli dalam program Bersama Bangun Kembali Pondok Pesantren Nurud Dzolam Pandeglang, Pasca Dilahap Si Jago Merah ini sangat berarti bagi adik-adik di Pondok Pesantren Nurud Dzolam. Terima kasih telah mempercayakan www.pedooli.id sebagai jembatan kebaikan, dan semoga kebaikan tersebut diberkahi oleh Allah pun menjadi berkah bagi yang membutuhkan yaitu Pondok Pesantren Nurud Dzolam.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barangsiapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Bagikan