preloader

Campaign Tutup

100%

Rp 12,628,412

Terkumpul dari Rp. 12,050,000

0 Hari

Bersama Bangun Kembali Pondok Pesantren Nurud Dzolam Pandeglang, Pasca Dilahap Si Jago Merah

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Kerugian ditaksir 90 juta, Al Quran, kitab-kitab kuning santri, pakaian, bahkan uang untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW lenyap menjelma menjadi abu, hangus terbakar si jago merah.

KEBUTUHAN PONDOK NURUD DZOLAM

Sabtu, 17 September 2022 api melahap enam unit kamar santri di Pondok Pesantren Salafiyah Nurud Dzolam, Pandeglang, Banten. Pondok pesantren Nurud Dzolam ini merupakan pesantren yang berdiri sejak tahun 2003. Jumlah keseluruhan murid ialah 70 santri putra dan putri.

Semua bermula pada sekitar jam 21.30 WIB. Saat itu, santri beserta ustadz dan kiai sedang melaksanakan pengajian. Dalam waktu kurang lebih dari dua jam api sudah melahap habis kamar santri yang terbuat dari kayu, triplek, dan seng itu. Kebakaran disinyalir disebabkan oleh korsleting listrik. Namun pemadam kebakaran sedikit terlambat.

Sampai saat ini bantuan belum terlalu banyak datang. Akibat kebakaran ini 20 santri harus mengungsi ke kamar lain sembari berharap ada bantuan yang datang. Tapi yang lebih sedih, mereka harus kehilangan puluhan Al Quran dan kita-kitab untuk belajar mengajar. Kini mereka pun memakai Al-Quran seadanya dan berganti-gantian.


Sahabat Pedooli, bagaimana santri di Ponpes Nurud Dzolam akan mengaji, belajar agama dan menyebarkan syiar agama Islam dengan nyaman jika pakaian, Al Quran, dan kitab kuning mereka tidak bersisa? Sedihnya lagi rencananya akan ada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, namun naas uang yang akan digunakan harus lenyap terbakar.


KEBUTUHAN DANA

Pedooli yang bekerja sama dengan Beramal Jariyah mengajak Anda untuk “Bersama Bangun Kembali Pondok Pesantren Nurud Dzolam Pandeglang, Pasca Dilahap Si Jago Merah”, Insya Allah infak kita menjadi ladang pahala dan kebaikannya akan kembali ke kita, dengan total pembiayaan Rp. 12.050.000- (Dua belas juta lima puluh ribu rupiah), dengan rincian sebagai berikut:


TENTANG BERAMAL JARIYAH

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah merupakan salah satu Mitra Pedooli, yang kali ini sudah terhitung keenam kali mempercayakan Pedooli sebagai jembatan kebaikan, untuk menyebarkan kePedoolian. Beramal Jariyah adalah lembaga filantropi yang berkedudukan di Jl. Sampurna No. 9 kota Bandung yang sudah terdaftar di Dinas Sosial dengan nomor tanda daftar KP.062.03/1928-Dinsosnangkis-IV/2020 serta terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan tanda daftar penyelenggara sistem elektronik nomor: 02486/DJAI.PSE/05/2020, untuk melakukan penggalangan dana melalui website www.beramaljariyah.org.

INFO KONTAK

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kampanye donasi ini, jangan ragu untuk menghubungi Pedooli di 0813 6888 0114 atau melalui email di hello@pedooli.id

 

 

 

Belum ada pembaruan

18 Nov 2022
Feb*********
Rp 12,577,466
16 Nov 2022
Hamba Allah
Rp 50,946

Beramal Jariyah

Demak, dekat perbatasan Semarang
0819-9510-1000