preloader

Campaign Tutup

38%

Rp 9,577,865

Terkumpul dari Rp. 24,940,000

0 Hari

Bahu Membahu Bangun Istana Yatim & Tahfidz Qur’an Daarul Adzkar

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 261)

Pondok pesantren bukanlah lembaga yang eksklusif yang tidak berinteraksi dengan masyarakat. Pondok pesantren dapat menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin mengenal Islam dalam rangka memperbaik amaliahnya. Karena itu lingkungan pondok pesantren sedapat mungkin mencerminkan miniatur masyarakat madani sehingga syiar Islam akan dapat dirasakan oleh masyarakat di sekitar pondok pesantren.

ISTANA YATIM DAN TAHFIDZ QUR’AN DAARUL ADZKAR

Pondok Yatim dan Tahfidz Qur’an Daarul Adzkar merupakan salah satu institusi tarbiyah (pendidikan), tajribah (latihan), dan tathbiqiyah (aplikasi) Islam yang dirancang dengan prinsip keseimbangan antara keyakinan dan amal shalih, ilmu dan kerja, pengetahuan dan kepedulian, serta pemahaman dan keterlibatan untuk mengembangkan diri santri dalam rangka memenuhi kebutuhan umat.

Saat ini tengah dilaksanakan salah satu program kerja utama yaitu pembangunan Istana Yatim dan Tahfidz Qur’an Daarul Adzkar dengan tujuan memberikan tempat tinggal yang layak, pengasuhan yang profesional, pendidikan agama, formal dan informal untuk anak-anak yatim, piatu dan dhuafa, serta sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Pondok Yatim dan Tahfidz Qur’an Daarul Adzkar dan umumnya bagi masyarakat sekitar. Melalui kelengkapan sarana dan prasarana di Pondok Yatim dan Tahfidz Qur’an Daarul Adzkar, diharapkan kualitas pesantren akan semakin meningkat.

PENGGUNAAN DANA

Pembangunan Istana Yatim dan Tahfidz Qur’an Daarul Adzkar Insyaallah akan dibangun di Jl. Pasir Luhur RT/RW 01/10, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Pembangunan gedung Pondok Yatim dan Tahfidz Qur’an Daarul Adzkar meliputi dua bangunan kelas, satu dapur umum santri, dua kamar mandi, ruang musyrif/musyrifah dan area pengolahan sampah.

Pedooli yang bekerja sama langsung dengan Yayasan Daarul Adzkar mengajak Sahabat Pedooli untuk “Bahu Membahu Bangun Istana Yatim & Tahfidz Qr’an Daarul Adzkar” dengan total pembiayaan Rp.24.940.000,- (Dua Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah), dengan rincian sebagai berikut:

INFO KONTAK

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kampanye donasi ini, jangan ragu untuk menghubungi Pedooli di 0813 6888 0114 atau melalui email di hello@pedooli.id  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Belum ada pembaruan

10 Dec 2022
-
Rp 1,108,269
10 Dec 2022
Hamba Allah
Rp 1,107,990
18 Nov 2022
Feb*********
Rp 2,286,489
10 Nov 2022
Hamba Allah
Rp 70,227
01 Nov 2022
Nur Farisah Binte Abdul Halim
Rp 55,098

Yayasan Daarul Adzkar

Komp. Antabaru Endah Blok Antasari No. 2 Kecamatan Buah Batu Kota Bandung
08562251196