preloader
Setelah Tazkiyatunnufus, Ahsanu ‘Amala jadi Sasaran Kedua Program Sedekah Bahan Pangan untuk Pesantren

05 Oct

Setelah Tazkiyatunnufus, Ahsanu ‘Amala jadi Sasaran Kedua Program Sedekah Bahan Pangan untuk Pesantren

Program sedekah bahan pangan untuk Pesantren merupakan porgram yang diusung atas kerja sama antara Pedooli dan Adelin Syariah lainnya, sebagai jembatan terbaik Sahabat Pedooli kepada adik-adik santri yang membutuhkan.

Rabu (31/8) lalu Pedooli dan Adelin Syariah melaksanakan proses penyaluran bahan pangan, yang bertempat di Pesantren Tazkiyatunnufus yang terletak di Jl. Swadaya Tengah RT 01/RW 06 No. 33 Kelurahan, Tengah Kecamatan, Cibinong Kabupaten, Bogor, Jawa Barat. Penyaluran tersebut sekaligus menjadi penyaluran perdana dalam program sedekah bahan pangan untuk pesantren.


Proses penyaluran manfaat bahan pangan di Pesantren Tazkiyatunnufus

Sumber: Dokumentasi Pedooli.id

Untuk terus berupaya menjadi jembatan terbaik, Pedooli dan Adelin Syariah melanjutkan program ini pada sasaran kedua yaitu Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala. Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala telah menyelenggarakan dan berpengalaman selama 26 tahun, mendidik dan meluluskan ribuan santri dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan mengusung konsep vokasi yang berlandaskan tauhid, santri diberikan bekal ilmu, kreatifitas dan kewirausahaan, sehingga bisa dijadikan sebagai modal untuk berkarya di masa depan.

Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala didirikan sebagai salah satu pilar pembinaan agama, pendidikan dan karakter anak yatim, piatu dan dhuafa. Pesantren Ahsanu ‘Amala yang beralamat di Jl. Cahaya Titis No. 4B RT 04 RW 02, Tanah Baru, dengan total jumlah santri saat ini sebanyak 27 orang santri, 6 orang kakak pembimbing, dan 7 orang guru. Adapun kegiatan rutin para Santri Pondok Pesantren Ahsanu `Amala, adalah sebagai berikut:

  • Sekolah
  • Mengaji Tahfidz, Tahsin, dan Qiro
  • Selain itu, ada juga kegiatan Para Santri diluar Sekolah dan Mengaji untuk mengasah kemampuan, yaitu; Memasak, Muhadhoroh, Literasi Buku, Belajar Komputer, Kelas Menjahit, Fotografi dan Videografi, Bermain Hadroh, dan Piket.


Pesanntren Ahsanu ‘Ama

Sumber: Dokumentasi Pesantren Ahsanu ‘Amala

Mirisnya di saat kita bahkan bingung memilih makanan apa yang ingin dipesan di aplikasi online atau bahkan karena tidak bisa memilih berujung memesan terlalu banyak dan akhirnya bersisa, sedangkan para santri di Pesantren Ahsanu ‘Amala yang saat ini menghadapi keterbatasan dalam hal makanan sehari-hari hanya bisa mengolah makanan yang sangat sederhana karena keterbatasan pangan yang dimiliki.

Pedooli dan KSPPS Adelin Syariah ingin mengajak Anda berkontribusi dalam campaign “Patungan Penuhi Kebutuhan Gizi Para Santri Ahsanu ‘Amala” untuk kebutuhan makan adik-adik santri selama 1 bulan, melalui:

https://pedooli.id/campaign/patungan-penuhi-kebutuhan-gizi-para-santri-ahsanu-amala-sduypejb


Bagikan