preloader
Program Besutan Pedooli dan Dompet Dhuafa, Berbelanja Bareng Yatim!

24 May

Program Besutan Pedooli dan Dompet Dhuafa, Berbelanja Bareng Yatim!

Salah Satu Adik Yatim Penerima Manfaat

Sumber: Dokumentasi Dompet Dhuafa


Banyak cara untuk berbuat baik dan beramal sholeh, salah satunya dengan menyantuni dan memuliakan anak yatim. Pedooli dan Dompet Dhuafa menghadirkan program memuliakan anak yatim, program yang diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.


Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam telah memberikan contoh pada kita untuk mencintai dan menyayangi anak yatim, terlebih adalah mereka yang masih kecil, bergantung hidup, dan membutuhkan bantuan untuk menjalani kehidupannya. Untuk itu, tidak heran jika Allah menjanjikan surga bagi kita yang menyantuninya.


Untuk itu, marilah kita cintai anak yatim dan raih kemuliaan hidup seperti Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dengan cara menyisihkan sebagian harta kita untuk kebutuhan belajar mereka berupa alat tulis dan biaya operasional mereka melanjutkan hidup yang layak.


Alhamdulillah melalui penayangan program “Memuliakan Anak Yatim” yaitu campaign di Pedooli.id https://pedooli.id/campaign/memuliakan-anak-yatim-qfctwhge. Sahabat Pedooli dalam campaign tersebut berhasil menghimpun donasi, dan pada Minggu (09/04/23) adik-adik tersenyum bahagia dan wajah mereka berseri-seri, telah diajak dalam program Memuliakan Anak Yatim: Belanja Bareng Yatim.


Belanja bareng yatim merupakan salah satu program unggulan Dompet Dhuafa. Program ini mengajak langsung para penerima manfaat (anak yatim) untuk berbelanja kebutuhannya secara langsung ke pusat perbelanjaan.  kali  ini  Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Pedooli  dalam penyaluran donasi  untuk anak yatim di  program "Belanja Bareng Yatim"


Sebelum anak yatim berbelanja, mereka diberikan instruksi terlebih dahulu untuk memastikan barang-barang yang mereka beli nanti nya sesuai dengan kebutuhan mereka. setelah itu mereka langsung masuk ke tempat perbelanjaan untuk memilih barang yang mereka suka tentunya dengan didampingi oleh kakak pendamping dari Dompet Dhuafa.



Kegiatan Berbelanja Bareng Yatim

Sumber: Dokumentasi Dompet Dhuafa


Pada kesempatan ini  sebanyak 35 anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Al-Kautsar dan SDN Panaikang 2 Kota Makassar, berkesempatan ikutan belanja bersama tim Dompet Dhuafa di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Hertasning, Makassar, Sulawesi Selatan. Semua tersenyum bahagia dan wajah mereka berseri-seri. Para anak yatim terlihat sangat semangat dalam memilih barang yang mereka mau.


Terima kasih telah mempercayakan www.pedooli.id sebagai jembatan kebaikan dan kewajiban Sahabat Pedooli di Bulan Ramadhan, semoga kePedoolian tersebut diberkahi oleh Allah pun menjadi berkah bagi yang menerima yaitu Adik-adik Yatim.


Menyantuni Anak Yatim tak hanya pahala yang didapat tetapi dijanjikan Surga-Nya Allah SWT

"Tentang dunia dan akhirat. Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik!” Dan jika kamu mempergauli mereka, maka mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan. Dan jika Allah menghendaki, niscaya Dia datangkan kesulitan kepadamu. Sungguh, Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana," QS. Al-Baqarah: 220.

Bagikan