preloader
Penyaluran Sembako ke Pesantren Ahsanu ‘Amala, Pengasuh: Alhamdulillah Kami Tidak Perlu Membeli Beras Eceran Lagi

09 Nov

Penyaluran Sembako ke Pesantren Ahsanu ‘Amala, Pengasuh: Alhamdulillah Kami Tidak Perlu Membeli Beras Eceran Lagi

Berbeda dengan pondok pesantren lainnya, yaitu untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan harus membayar uang pangkal dan uang bulanan, Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala sendiri pembiayaannya 100% gratis. Namun dalam perjalanannya saat ini Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala sedang mengalami kesulitan untuk pemenuhan bahan pangan berupa makanan, bahkan untuk beras saja mereka harus membeli beras eceran karena tidak sanggup untuk membeli beras dalam kemasan karung. Namun, Alhamdulillah Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala mendapatkan bantuan dari Sahabat Pedooli dalam program Sedekah Bahan Pangan untuk Pondok Pesantren besutan Pedooli x Adelin Syariah.

Program “Patungan Penuhi Kebutuhan Gizi Para Santri Ahsanu ‘Amala” awalnya hanya diniatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi adik-adik santri Ahsanu ‘Amala selama 1 bulan dengan target awal Rp.4.500.000, namun siapa sangka program ini bisa digulirkan selama tiga bulan, mulai bulan Oktober - Desember 2022 dengan total donasi terhimpun Rp. 12.340.248, program ini ditayangkan di website Pedooli.id (https://pedooli.id/campaign/patungan-penuhi-kebutuhan-gizi-para-santri-ahsanu-amala-sduypejb) oleh Adelin Syariah.


Penyaluran bahan pangan kepada Pesantren Ahsanu ‘Amal

Sumber: Dokumentasi Adelin Syariah

Sabtu (29/10), Tim Adelin Syariah melakukan penyaluran manfaat tahap pertama untuk Bulan Oktober, di Pesantren Ahsanu ‘Amala Jl. Cahaya Titis No. 4B RT 004/RW 002, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok Jawa Barat. Penyaluran manfaat yang diberikan berupa bahan pokok diantaranya beras, minyak goreng, mi instan, telur, dan sarden. Bahan pokok tersebut diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan gizi adik-adik santri Ahsanu ‘Amala selama 1 bulan, diharapkan bahan pokok tersebut bisa membantu adik-adik santri yang masih dalam proses pertumbuhan dan memerlukan gizi yang cukup.

Saat ini, Pesantren Ahsanu ‘Amala sendiri telah menyelenggarakan dan berpengalaman selama 26 tahun, mendidik dan meluluskan ribuan santri dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan mengusung konsep vokasi yang berlandaskan tauhid, santri diberikan bekal ilmu, kreatifitas dan kewirausahaan, sehingga bisa dijadikan sebagai modal untuk berkarya di masa depan. Kebanyakan santri di Pesantren Ahsanu ‘Amala merupakan anak-anak yatim dan dhuafa serta anak-anak yang berasal dari luar kota Depok, saat ini jumlah santri sebanyak 40, yang terdiri dari 18 putri dan 22 putra.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Ahsanu Amala, KH. MD Sirojuddin

Sumber: Dokumentasi Adelin Syariah

Pengasuh Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala KH. MD Sirojuddin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para donatur “Saya selalu berdoa, Ya Allah semoga ada yang bisa menolong kita karena tidak tega harus membeli beras eceran dengan lauk benar-benar seadanya untuk para santri yang bisa dikatakan dalam masa pertumbuhan. Dan akhirnya dibantu oleh donatur dari Pedooli, dan dengan adanya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala. Alhamdulillah kami tidak perlu membeli beras eceran lagi, terima kasih Sahabat Pedooli.”

Terima kasih yang tak terhingga kepada Seluruh Sahabat Pedooli yang telah patungan untuk memenuhi gizi adik-adik di Pesantren Ahsanu Amala. Pedooli dan Adelin Syariah akan amanah untuk menyalurkan bahan pangan kepada Ahsanu ‘Amala selama tiga bulan kedepan, dan selanjutnya kami akan berusaha terus melanjutkan program sedekah bahan pangan di Pesantren-Pesantren lainnya, sebagai jembatan terbaik Sahabat Pedooli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang  tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani). 

Bagikan