preloader
Penyaluran Daging Kurban ke Pelosok Jabar hingga NTT bersama Pedooli

20 Jul

Penyaluran Daging Kurban ke Pelosok Jabar hingga NTT bersama Pedooli

Baitul Wakaf merupakan salah satu Mitra Pedooli, melalui program WakafQu tahun ini Baitul Wakaf mampu menjangkau Provinsi Bengkulu, Lampung, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah dan luar negeri wilayah Afrika untuk melakukan penyaluran manfaat berupa sedekah daging kurban kepada 7300 penerima manfaat.

Sahabat Pedooli ikut andil dalam penyaluran manfaat sedekah kurban bersama Baitul Wakaf tahun ini melalui dana yang terhimpun dari campaign https://pedooli.id/campaign/qurban-sambil-wakaf-masjid-kenapa-tidak-stwyevqp. Dana yang terkumpul berjumlah Rp. 649.784 dan ditransfer langsung ke rekening resmi Baitul Wakaf.

Masyarakat Desa Kletek Siti Aminah yang merupakan salah satu penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sahabat Pedooli “Terima kasih atas kurban dan sedekah daging dari Baitul Wakaf  dan Pedooli.id yang telah melakukan penyaluran kurban di desa kami, yang sangat jauh dari kota dan juga kampung kami ini dekat dengan perbatasan Indonesia dan Timur Leste. Kurban dan sedekah daging ini sangat membantu kami. Terimakasih semoga Allah memberikan balasan kepada para donatur sekalian.” ungkapnya (12/7).

 Pemberian daging kurban kepada Siti Aminah

Sumber: Dokumentasi Baitul Wakaf

Pemotongan daging kurban dilakukan di Desa Kletek, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan jumlah pemotongan 35 ekor kambing yang diberikan kepada 1300 masyarakat penerima manfaat. Tidak berhenti sampai disitu, program Baitul Wakaf yang bertajuk “Potong Hewan Qurban, Mudahkan Shalat Berjamaah” ini setiap paket sedekah kurban sekaligus berwakaf untuk pembangunan masjid di pelosok. Ikhtiar, untuk membahagiakan saudara kita yang membutuhkan pada hari raya kurban sekaligus mengalirkan pahala tiada henti dengan menunaikan wakaf untuk pembangunan masjid yang hingga kini tengah berlangsung di berbagai pelosok negeri.

Tak hanya di NTT, sedekah daging kurban juga disalurkan oleh Pedooli ke daerah pelosok Jawa Barat melalui kerja sama yang dengan salah satu Mitra yaitu Yayasan Al-Amanah. Sahabat Pedooli ikut andil dalam penyaluran manfaat sedekah kurban bersama Yayasan Al-Amanah ini melalui dana yang terhimpun dari campaign https://pedooli.id/campaign/2500-daging-qurban-untuk-yatim-dan-dhuafa-hgumfazn. Dana yang terkumpul berjumlah Rp. 9.001.001 dan ditransfer langsung ke rekening resmi Yayasan Al-Amanah.

                                              

Proses penyembelihan daging kurban di Panti Asuhan Yatim Piatu Yayasan Al-Amanah

Sumber: Dokumentasi Yayasan Al-Amanah

Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan atas kerjasama Pedooli dan Yayasan Al-Amanah berlangsung di Panti Asuhan Yatim Piatu Yayasan Al-Amanah yang terletak di Jl.Sukatani, Sawangan Kota Depok Hari Ahad (10/7). Total sedekah kurban adalah 2500 kantong daging kurban yang kemudian disalurkan kepada Anak Yatim, Janda Lansia, Dhuafa, Para Pemulung dan daerah tertinggal sekitaran Yayasan Al-Amanah (Cihowe, Cibentang, Cibentang Muara, Rumpia Kecamatan Ciseeng Gunung Bunder – Leuwiliang, dan Desa Lulut Citereup).

“Terima kasih banyak saya ucapkan sebagai perwakilan dari Yayasan Al-Amanah, semoga donatur sehat selalu, panjang umur dan berkah terus rezekinya. Kami keluarga besar Panti Asuhan Yatim Piatu Yayasan Al-Amanah senantiasa menyempatkan waktu untuk mendoakan para donatur ” papar Ketua Yayasan Al-Amanah Samuslim.

Bagikan