preloader
Paket Living Support dan Paket Alat Tulis untuk Penyintas Gempa Cianjur

18 Jan

Paket Living Support dan Paket Alat Tulis untuk Penyintas Gempa Cianjur

Salah satu Mitra Pedooli, yaitu Sahabat Bangun Negeri (SBN) membuat sebuah posko di di Kampung Cihaur Desa Kutawaringin Kecamatan Mande Cianjur Jawa Barat. Posko tersebut mengcover 2 area pengungsian yaitu Pos Ciandam yang memiliki 500 jiwa penduduk, dan Pos Kampung Kuta yang memiliki 450 jiwa penduduk. Kedua posko tersebut menjangkau daerah-daerah yang masih minim penyaluran bantuan, melihat hal tersebut Pedooli kemudian menjalin kerja sama untuk menayangkan campaign “Dapur Umum dan Trauma Healing Corner untuk Cianjur” pada https://pedooli.id/campaign/dapur-umum-dan-trauma-healing-corner-untuk-cianjur-jtevhxrs? Alhamdulillah donasi yang terhimpun sebanyak Rp.49,367,203 melampaui target yang awalnya berjumlah Rp.40,000,000.

Amanah Sahabat Pedooli berupa donasi tersebut juga Alhamdulillah telah disalurkan kepada saudara-saudara kita yang menjadi penyintas Gempa Cianjur. Penyaluran manfaat tersebut berupa paket living support dan paket alat tulis. Kebutuhan pokok yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas misi Posko SBN, di antaranya; Drop logistik, Dapur umum 500 porsi per hari, Pelayanan kesehatan, Trauma healing untuk anak anak. Tim SBN melakukan penyaluran dalam 2 batch, batch pertama pada Rabu-Kamis (14-15/12/2022) dan batch kedua pada Minggu-Senin (25-26/12/2022).


Penyaluran manfaat paket alat tulis

Sumber: Dokumentasi Tim Sahabat Bangun Negeri

Rabu-Kamis (14-15/12/2022), Tim SBN membagikan paket alat tulis kepada 93 anak di 5 Kampung (Kampung Ciandam, Kampung Babakan Baru, Kampung Cigagak, Kampung Ciherang, dan Kampung Kuta). Penyaluran ini bertujuan untuk mendukung dan mengobarkan semangat menuntut ilmu dan belajar anak-anak penyintas Gempa Cianjur, apalagi bagi mereka yang harus kehilangan perlengkapan atau alat belajar karena dampak dari Gempa.


Penyaluran manfaat paket living support

Sumber: Dokumentasi Tim Sahabat Bangun Negeri

Minggu-Senin (25-26/12/2022), Tim SBN membagikan paket living support kepada 100 keluarga dengan total 521 orang, di 7 Kampung (Kampung Ciandam, Kampung Babakan Baru, Kampung Cigagak, Kampung Ciherang, Kampung Leuwinanggung, Kampung Legok Sebe dan Kampung Kuta). Penyaluran ini bertujuan untuk mendukung penyintas tetap bisa terpenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Alhamdulillah kami sangat senang bisa mendapat bantuan, awalnya kami merasa sedikit berkecil hati karena kampung tempat kami tinggal tidak dijangkau oleh posko seperti daerah-daerah lainnya yang punya banyak (posko),” ungkap salah satu penyintas Gempa Cianjur kepada Tim SBN (25/12/2022).

Terima kasih banyak kepada Sahabat Pedooli yang telah mempercayakan Pedooli dan Tim SBN sebagai jembatan kebaikan dan kePedoolian untuk mengulurkan bantuannya kepada saudara-saudara kita yang terdampak Gempa Cianjur.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barangsiapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Bagikan