preloader
Menyambung dan Menopang Kehidupan Mereka, Renovasi Jembatan Pelosok Sukabumi

14 Jun

Menyambung dan Menopang Kehidupan Mereka, Renovasi Jembatan Pelosok Sukabumi

“Di bawah jembatan ini adalah sebuah gawir atau jurang kecil di mana saat musim hujan air mengalir dengan deras di bawahnya, kalau ada orang jatuh pasti parah banget, dan kadang ada ular pitonnya.” – Ungkap Pengurus Yayasan Asri (Yasri)

Kondisi jembatan

Sumber: Dokumentasi - Yayasan ASRI


Yayasan Asri (Yasri) Sukabumi merupakan salah satu Mitra Pedooli.id yang kali ini sudah terhitung ketiga kali telah mempercayakan Pedooli.id sebagai jembatan kebaikan untuk menyebarkan kepedulian. Yayasan Asri (Yasri) Sukabumi saat ini telah berkiprah membantu permasalahan sosial di masyarakat dari bidang keagamaan, kemanusiaan, pendidikan, seni budaya, dan lingkungan hidup. Diantaranya salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Yasri (Yasri) yaitu Raudatul Athfal Yasri (RA Yasri).


Raudatul Athfal Yasri (RA Yasri) adalah sekolah gratis yang terletak di Kampung Tipar RT.05/RW.04, Desa Cikiray, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Raudatul Athfal Yashi (RA Yasri) saat ini menampung 100 anak dengan kisaran usia 3-6 tahun yang merupakan anak dari keluarga dhuafa, bahkan 4 di antaranya merupakan anak yatim.


Setelah berhasil mendapat setitik cahaya terang dari Allah yang dititipkan melalui Sahabat Pedooli.id dalam program “Membangun Sekolah Anak Bangsa di Pelosok Sukabumi” yang tayang pada link (https://pedooli.id/campaign/membangun-sekolah-anak-bangsa-di-pelosok-sukabumi-vbqkpxhf) dan “Patungan Sediakan 100 Paket Perlengkapan Sekolah untuk Adik-adik Yatim dan Dhuafa RA Yasri” yang tayang pada link  (https://pedooli.id/campaign/patungan-sediakan-100-paket-perlengkapan-sekolah-untuk-adik-adik-yatim-dan-dhuafa-ra-yasri-seckdhbn) di Website Pedooli.id. Tim Pedooli.id kembali mengulik lebih jauh  tentang apalagi yang menjadi urgensi kebutuhan Adik-adik Raudatul Athfal Yasri (RA Yasri) dan masyarakat sekitar Yayasan Asri (Yasri).


Kepeduliaan kali ini, Pedooli.id mempunyai program untuk membantu sesama dalam Renovasi Jembatan di Pelosok Sukabumi yang kondisinya begitu memilukan dan terancam roboh. Selain sebagai penghubung, jembatan tersebut merupakan salah satu akses jalan menuju sekolah Adik-adik Yatim dan Dhuafa Raudatul Athfal Yasri  (RA Yasri).


Kondisi jembatan

Sumber: Dokumentasi - Yayasan ASRI 


Kondisi jembatan yang terbuat dari kayu dan bambu yang sudah lampau lapuk ini sangat rapuh dan tidak terlalu kuat, karena tidak ada penopang atau pondasi jembatan yang hanya dibuat dengan alat sederhana. Jembatan ini sudah beberapa kali menelan korban, salah satunya yakni warga sekitar yang memaksa untuk menyebrangi jembatan menggunakan motor dan alhasil terjatuh.


Jembatan ini menjadi suatu hal yang darurat, dikarenakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan 2 kampung, yaitu Kampung Tipar dan Pasir Jambe Desa Cikiray, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, yang digunakan sebagai akses anak sekolah, mulai dari PAUD hingga SMA/Sederajat, serta masyarakat dari 2 kampung tersebut, yang jumlah warganya sekitar 400 jiwa dan rata-rata yang melewati jembatan tersebut tidak kurang dari 150 orang per hari.


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menghilangkan kesusahan dari kesusahan-kesusahan dunia orang mukmin, maka Allah akan menghilangkan kesusahan dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. Siapa saja yang menolong saudaranya, maka Allah akan menolongnya sebagaimana ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim)


memberi kemudahan kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan, dengan “Menyambung dan Menopang Kehidupan Mereka, Renovasi Jembatan Pelosok Sukabumi”,, di manapun dan kapanpun, dimulai dari Rp. 1000 dengan aman, mudah, transparan dan terpercaya melalui:

https://pedooli.id/campaign/menyambung-dan-menopang-kehidupan-mereka-renovasi-jembatan-pelosok-sukabumi-erjnszpt   

Bagikan