preloader
Mau Memiliki Istana di Surga? Lakukan Amalan yang Satu Ini!

11 May

Mau Memiliki Istana di Surga? Lakukan Amalan yang Satu Ini!

"Sesungguhnya amal dan kebajikan yang dapat menyusul orang mukmin setelah dia meninggal dunia di antaranya yaitu: ilmu yang dia sebarkan, anak saleh yang dia tinggalkan, mushaf Al-Quran yang dia wariskan, masjid yang di bangunnya, rumah tinggal bagi perantau yang dia bangun, sungai yang dia alirkan (irigasi), dan sedekah harta yang dikeluarkannya saat sehat dan hidup. Seluruh amal dan kebajikan ini akan mennyusul orang mukmin sepeninggalaya dari dunia." (HR Ibnu Majah dan Ibnu Khuzaimah dari Abu Hurairah r.a)

Sedekah yang bahkan pahalanya tetap mengalir walaupun yang bersedekah telah wafat disebut dengan sedekah jariyah, berdasarkan hadist di atas salah satu sedekah jariyah adalah masjid yang dibangun. Adapun dalam Agama Islam, keutamaan membangun Masjid di antaranya adalah:

  1. Investasi Pahala

Saat ini banyak beragam investasi yang semakin merajalela untuk menjadikan keuntungan yang berlipat ganda. Investasi sendiri merupakan suatu kegiatan menanamkan modal, baik langsung maupun tidak, dengan harapan pada waktu nanti pemilik modal mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut.

Tidak jarang terdapat investasi yang justru dapat merugikan, namun Allah menjanjikan investasi pasti yang memberikan keuntungan bahkan di akhirat, yaitu investasi pahala yang dapat dilakukan melalui amalan sedekah dalam pembangunan masjid.

  1. Amalan yang Dicintai Allah

Masjid sebagai tempat beribadah dan sarana melakukan kegiatan positif lainnya tentu diharapkan bagi kita untuk menjadi tempat mendekatkan diri kepada Allah. Selain melakukan ibadah dan kegiatan positif lainnya, bersedekah untuk pembangunan atau peremajaan Masjid juga merupakan salah satu ikhtiar dalam mendekatkan diri kepada Allah, bahkan menjadi sebuah amalan yang sangat dicintai Allah.

Allah mencintai amalan hamba-Nya yang bersedekah untuk pembangunan atau peremajaan Masjid, karena Masjid bisa menjadi sarana di mana kebaikan-kebaikan bisa tercipta. Allah sangat mencintai hamba-Nya yang berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti yang termaktub dalam QS. Al-Baqarah ayat 148:

وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيهَا ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ أَيْنَ مَا تَكُونُوا يَأْتِ بِكُمُ اللَّهُ جَمِيعًا ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Artinya: “Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

  1. Dibangunkan Istana di Surga

Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Ada suatu istilah yang mengungkapkan “Rumahku, Istanaku”, bahwa rumah adalah tempat yang digambarkan sebagai istana di mana kita mendapatkan kenyamanan di dalamnya. Janji Allah itu pasti, disebutkan pada hadist di atas bahwa dengan berpartisipasi dalam bersedekah untuk pembangunan atau peremajaan Masjid, maka kelak di Surga Allah juga akan membangunkan baginya sebuah rumah yang akan menjadi istana di mana kenyamanan di dunia tidak ada apa-apanya dibandingkan di Surga.

Yayasan Panti Asuhan Tarbiyatul Hasanah saat ini sedang melakukan pembangunan Masjid Tarbiyatul Hasanah yang terletak di Jalan Suradi RT 01/03 Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Masjid ini didirikan di atas tanah Yayasan Tarbiyatul Hasanah yang diharapkan dapat menjadi sarana dakwah dan pendidikan yang dapat dinikmati dan dipergunakan sebagai tempat ibadah serta menuntut ilmu oleh generasi mendatang ataupun masyarakat yang senantiasa ingin menuntut ilmu di tempat tersebut.

Terdapat beberapa kegiatan Yayasan Tarbiyatul Hasanah, yang akan dilaksanakan Masjid Tarbiyatul Hasanah sebagai berikut :

  • Madrasah Diniyah & TPQ Tarbiyatul Hasanah

  • Pemondokan bagi para santri;

  • Pengajian Ibu-ibu dan Bapak-bapak;

  • Pemantapan agama dan bacaan doa setiap malam Jum’at;

  • Pengajian Khatam Qur’an setiap pertengahan bulan Hijriyah;

  • Pesantren kilat setiap liburan semester, dan Ramadan dengan peserta siswa-siswi dari sekolah tingkat dasar sampai dengan mahasiswa.

  • Penampungan dan penyaluran zakat, infaq, shodaqoh dll

  • Pengajian rutinan bulanan

Hanya mulai dari Rp.10.000 kita bisa melakukan investasi pahala hingga memiliki istana di Surga melalui sedekah di https://pedooli.id/campaign/pembangunan-masjid-tarbiyatul-hasanah-eqatgpzv. Dengan berlandaskan transparansi, Pedooli.id menjadikan sedekah menjadi lebih aman dan mudah karena bisa dilakukan di manapun dan kapanpun.


Bagikan