preloader
Jarak dan Waktu Tak Mampu Menghalangi, Yuk Kirimkan KePedoolian untuk Gempa Turki

22 Feb

Jarak dan Waktu Tak Mampu Menghalangi, Yuk Kirimkan KePedoolian untuk Gempa Turki

Gempa Turki Senin (20/2)

Sumber: Getty Images

Innalillahi wa innailaihi raji'un. Gempa yang begitu dahsyat dengan kekuatan 7.8M mengguncang Turki pada Senin (6/2) lalu. Menteri Kesehatan Turki menyampaikan data per Rabu (8/2), jumlah korban meninggal dunia sudah lebih dari 7.000 jiwa sedangkan yang luka-luka sudah mencapai lebih dari 30.000 jiwa. Saat ini operasi pencarian korban yang tertimbun reruntuhan juga masih berlangsung.

Para penyintas gempa banyak kehilangan keluarga, saudara, tempat tinggal dan juga tentu perlu support untuk pulih kembali. Kebutuhan akan sandang, pangan, dan papan mendesak dibutuhkan oleh saudara kita penyintas gempa tersebut.


Ayah menggenggam tangan putrinya yang menjadi korban Gempa Turki

Sumber: Muslim Daily

Melansir dari AFP, gempa susulan kembali mengguncang Turki. Kini, provinsi di sisi selatan Turki, Hatay, diguncang gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,4 yang melanda kota Defne pada pukul 20.04 waktu setempat. Gempa sangat dirasakan oleh tim AFP di Antakya dan Adana, sekitar 200 kilometer (300 mil) ke utara. Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan ada 3 orang tewas akibat gempa susulan Turki-Suriah 20 Februari 2023. Selain itu, dilaporkan sebanyak 213 korban mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit

Jarak dan waktu tak mampu menghalangi KePedoolian kita kepada saudara-saudara kita di Turki. Ayo kita sampaikan KePedoolian terbaik untuk saudara-saudara kita penyintas Gempa Bumi di Turki. Saat ini Pedooli bekerja sama dengan Semangat Bantu yang akan terbang langsung ke Turki untuk menyalurkan titipan bantuan dari Anda.

Anda bisa berkontribusi dalam program “Kirimkan KePedoolian untuk Gempa Turki”, di manapun dan kapanpun, dimulai dari Rp. 1000 dengan aman, transparan dan terpercaya melalui:

https://pedooli.id/campaign/kirimkan-kepedoolian-untuk-gempa-turki-psaqnugw  

Bagikan