preloader
Hujan hingga Banjir Tidak Menghalangi Penyaluran Manfaat Tahap Kedua di Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala

07 Dec

Hujan hingga Banjir Tidak Menghalangi Penyaluran Manfaat Tahap Kedua di Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala


Penyaluran manfaat tahap kedua di Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala

Sumber: Dokumentasi Aminul Ummah

Berbeda dengan pondok pesantren lainnya, yaitu untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan harus membayar uang pangkal dan uang bulanan, Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala sendiri pembiayaannya 100% gratis. Dalam perjalanannya Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala sempat mengalami kesulitan untuk pemenuhan bahan pangan berupa makanan, namun Alhamdulillah Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala mendapatkan bantuan dari Sahabat Pedooli dalam program Sedekah Bahan Pangan untuk Pondok Pesantren besutan Pedooli x Adelin Syariah (yang saat ini berganti nama menjadi Aminul Ummah).

Hujan deras yang mengguyur hingga terdapat jalan yang ditutup karena banjir, tidak menghalangi penyaluran manfaat tahap kedua (untuk Bulan November) Tim Aminul Ummah di Pesantren Ahsanu ‘Amala Jl. Cahaya Titis No. 4B RT 004/RW 002, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok Jawa Barat pada Senin (29/11), setelah sebelumnya melakukan penyaluran manfaat tahap pertama pada Sabtu (29/10).


Penutupan akses jalan Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala karena banjir

Sumber: Dokumentasi Aminul Ummah

Penyaluran manfaat yang diberikan pada tahap kedua ini lebih banyak dan beragam, karena selain berupa bahan pokok diantaranya beras, minyak goreng, mi instan, telur, dan sarden, juga dilengkapi dengan berbagai bumbu masak serta frozen food berupa daging ayam, daging ikan, udang, cumi, bakso, dan sosis. Bahan pokok yang disalurkan dalam tahap kedua ini yang lebih beragam dan dilengkapi dengan berbagai protein daging hewani, diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan gizi adik-adik santri Ahsanu ‘Amala selama 1 bulan, diharapkan bahan pokok tersebut bisa membantu adik-adik santri yang masih dalam proses pertumbuhan dan memerlukan gizi yang cukup.

Penyaluran manfaat ini bisa terlaksana karena adanya program “Patungan Penuhi Kebutuhan Gizi Para Santri Ahsanu ‘Amala” yang awalnya hanya diniatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi adik-adik santri Ahsanu ‘Amala selama 1 bulan dengan target awal Rp.4.500.000, namun siapa sangka program ini bisa digulirkan selama tiga bulan, mulai bulan Oktober - Desember 2022 dengan total donasi terhimpun Rp. 12.340.248, program ini ditayangkan di website Pedooli.id (https://pedooli.id/campaign/patungan-penuhi-kebutuhan-gizi-para-santri-ahsanu-amala-sduypejb) oleh Aminul Ummah.

Terima kasih yang tak terhingga kepada Seluruh Sahabat Pedooli yang telah patungan untuk memenuhi gizi adik-adik di Pesantren Ahsanu Amala. Pedooli dan Aminul Ummah akan amanah untuk menyalurkan bahan pangan kepada Ahsanu ‘Amala hingga akhir yang insya Allah tahap ketiga akan dilaksanakan pada Desember 2022, dan selanjutnya kami akan berusaha terus melanjutkan program sedekah bahan pangan di Pesantren-Pesantren lainnya, sebagai jembatan terbaik Sahabat Pedooli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang  tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani).

Bagikan