preloader
Doa Bersama untuk Menyambut Pergantian Tahun dalam Penyaluran Manfaat Tahap Ketiga di Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala

04 Jan

Doa Bersama untuk Menyambut Pergantian Tahun dalam Penyaluran Manfaat Tahap Ketiga di Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala

Berbeda dengan pondok pesantren lainnya, yaitu untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan harus membayar uang pangkal dan uang bulanan, Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala sendiri pembiayaannya 100% gratis. Dalam perjalanannya Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala sempat mengalami kesulitan untuk pemenuhan bahan pangan berupa makanan, namun Alhamdulillah Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala mendapatkan bantuan dari Sahabat Pedooli dalam program Sedekah Bahan Pangan untuk Pondok Pesantren besutan Pedooli x Adelin Syariah (yang saat ini berganti nama menjadi Aminul Ummah).

Program “Patungan Penuhi Kebutuhan Gizi Para Santri Ahsanu ‘Amala” awalnya hanya diniatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi adik-adik santri Ahsanu ‘Amala selama 1 bulan dengan target awal Rp.4.500.000, namun siapa sangka program ini bisa digulirkan selama tiga bulan, mulai bulan Oktober - Desember 2022 dengan total donasi terhimpun Rp. 12.340.248, program ini ditayangkan di website Pedooli.id (https://pedooli.id/campaign/patungan-penuhi-kebutuhan-gizi-para-santri-ahsanu-amala-sduypejb) oleh Adelin Syariah.

Alhamdulillah amanah Sahabat Pedooli dalam program "Patungan Penuhi Kebutuhan Gizi Para Santri Ahsanu ‘Amala" telah selesai disalurkan dalam tahap ketiga, pada Selasa (27/12) di Pesantren Ahsanu ‘Amala Jl. Cahaya Titis No. 4B RT 004/RW 002, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok Jawa Barat, yang sekaligus menjadi tahap terakhir dari rangkaian 3 bulan berturut-turut penyaluran manfaat sejak bulan Oktober, November, dan Desember.

Penyaluran bahan pangan kepada Pesantren Ahsanu ‘Amala

Sumber: Dokumentasi Pedooli.id

Penyaluran manfaat ketiga ini sedikit berbeda dari 2 penyaluran manfaat sebelumnya, dikarenakan pada kesempatan ini silaturahmi bisa dikatakan lebih besar karena kalau biasanya yang menyalurkan hanya dari Tim Aminul Ummah, kali ini Tim Pedooli juga turut hadir dalam penyaluran tersebut. Walaupun ini merupakan penyaluran manfaat terakhir dalam rangkaian 3 bulan penyaluran manfaat bahan pangan, Tim Pedooli dan Tim Aminul Ummah berharap bisa terus memelihara silaturahmi yang  baik dengan Pondok Pesantren Ahsanu ‘Amala. Selain itu, yang membedakan penyaluran tahap ketiga ini dengan 2 penyaluran manfaat sebelumnya adalah, diselipkannya agenda doa bersama.

Penyaluran manfaat diawali dengan doa bersama, untuk refleksi penghujung tahun dan memanjatkan harapan yang lebih baik menuju tahun baru. Tentunya dalam doa tersebut juga berulang-ulang disebutkan Sahabat Pedooli, yang walaupun tidak membersamai secara langsung namun diharapkan panjatan doa kebaikan juga senantiasa menghampiri Sahabat Pedooli di manapun berada.

Doa bersama yang dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren Ahsanu Amala, KH. MD Sirojuddin

Sumber: Dokumentasi Pedooli

Terima kasih banyak kepada seluruh Sahabat Pedooli yang telah mempercayakan Pedooli dan Aminul Ummah sebagai jembatan kebaikan untuk Patungan Penuhi Kebutuhan Gizi Para Santri Ahsanu ‘Amala, semoga menjadi berkah dan membawa manfaat bagi adik-adik di Pondok Pesantren Ahsanu 'Amala, dan selanjutnya kami akan berusaha terus melanjutkan program sedekah bahan pangan di Pesantren-Pesantren lainnya, sebagai jembatan terbaik Sahabat Pedooli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang  tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani).

Bagikan